Musim Hujan, Konsumsi 10 Makanan Ini Biar Tak Gampang Ambruk

20160308-Ilustrasi Hujan-iStockphoto

 

PT Rifan FinancindoMemasuki musim hujan, bukan hanya payung atau jas hujan yang harus dipersiapkan. Makanan yang baik juga harus dikonsumsi agar tubuh tetap sehat.

Di musim hujan, kondisi kesehatan berisiko untuk menurun. Karena itu, dilansir dari Stylecraze pada Senin (3/12/2018), berikut ini 10 makanan yang bagus dikonsumsi saat musim hujan.

1. Bawang putih

Bawang putih kaya akan antioksidan dan meningkatkan imunitas. Mereka juga meringankan sistem pencernaan serta memastikan tingkat metabolisme tidak turun. Carilah cara paling enak dalam mengonsumsinya. Misalnya dalam masakan nasi atau sup panas.

Baca Juga :

2. Jahe

Jahe yang hangat bisa meningkatkan metabolisme tubuh, terutama saat hujan. Minumlah bersama teh atau bersama dengan air hangat dan lemon. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan madu.

3. Pir

Selain sumber serat yang baik, pir mengandung tembaga, vitamin C, serta vitamin B12. Selain itu, mereka adalah antipiretik alami yang membantu mendinginkan tubuh saat demam.

4. Kunyit

Rempah-rempah kuning keemasan ini merupakan penguat imunitas yang baik. Mereka juga bisa menjaga kadar gula darah agar tetap terkendali. Anda bisa mengonsumisnya dengan segelas susu dengan setengah sendok teh susu dan satu sendok madu.

5. Lada hitam

Lada hitam cocok dikonsumsi dalam sup atau makanan lain. Mereka mampu menangkal demam, batuk, pilek, nyeri otot, flu, dan berbagai masalah pernapasan.

6. Almond

Jenis kacang-kacangan ini merupakan sumber protein yang baik dan rendah lemak. Almond mampu meningkatkan fungsi pencernaan dan menjaga kadar gula tetap terkendali.

7. Apel

Apel mengandung berbagai vitamin dan cocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan selama hujan. Ini memastikan sistem pencernaan Anda berfungsi dengan baik.

8. Pomegranate

Pomegranate atau buah delima mengandung vitamin C. Buah ini memastikan protein dalam tubuh dimetabolisme dengan baik. Sehingga, sistem pencernaan Anda sehat serta kekebalan tubuh bisa membantu mencegah berbagai penyakit.

9. Buah bit

Buah bit bisa diolah menjadi makanan yang nikmat. Mereka mengandung vitamin, mineral, potasium, serat, dan asam folat. Selain itu, buah bit juga rendah kalori. Makanan ini cocok untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Selain itu produk ini bisa diolah menjadi jus.

10. Air

Sangat penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi saat musim hujan. Kekurangan air menempatkan Anda pada risiko terkena penyakit yang tinggi. Selain itu, pilihlah air hangat untuk menjaga metabolisme. PT Rifan Financindo.

 

 

Sumber : Liputan 6

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.