RFB Ajak Jurnalis di Palembang Pahami Loco Gold

PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) kembali menggelar Media Training, Sabtu (22/9) di Palembang. Kegiatan dengan tema “Edukasi Pengenalan Investasi Kontrak Berjangka Emas (Loco Gold) pada Industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) ini” diikuti oleh puluhan jurnalis dari berbagai media, di kantor cabang RFB Palembang.

“Media training ini merupakan kali kedua, setelah digelar di tahun sebelumnya di tahun 2017”, ujar Kepala Cabang RFB Palembang, Eko Budhi Prasetyo, saat diwawancara oleh salah satu media.

Laki-laki yang akrab di sapa Pak Eko itu mengatakan, materi tentang Loco Gold sengaja dipilih untuk memberikan wawasan lebih dalam kepada rekan-rekan jurnalis tentang salah satu produk investasi yang paling diminati saat ini di PBK.

Baca juga :

Investasi emas seperti yang kita ketahui cukup stabil, dan Loco Gold di RFB termasuk salah satu produk unggulan. Rencananya, setiap tahun kita akan menggelar edukasi lebih intensif dan mengupas satu persatu produk PBK termasuk isu-isu yang berkembang seputar investasi di industri berjangka.

Dalam sesi tanya jawab yang berlangsung selama acara, para jurnalis antusias menanyakan potensi investasi Loco Gold dan kontribusinya terhadap keseluruhan produk investasi di PBK. Materi Loco Gold dibawakan oleh Utami Ningsih, Vice Branch Manager RFB Palembang, sementara Eko Budhi selaku Kacab membawakan materi kinerja RFB periode Januari – Agustus 2018.

Dari data yang dipaparkan diketahui bahwa, sepanjang  satu semester lebih di tahun 2018, RFB Palembang berhasil membukukan volume transaksi SPA & Komoditi tertinggi dengan total 145,745 lot dibandingkan kantor cabang RFB lainnya .

Eko mengungkapkan, bahwa pertumbuhan ini disebabkan oleh faktor semakin teredukasinya masyarakat Palembang akan investasi di PBK. Portfolio investasi berjangka telah menjadi opsi bagi masyarakat karena potensi keuntungan yang menjanjikan dengan syarat kemampuan analisis dan manajemen risiko yang baik.

Acara media training yang berlangsung sekitar 3 jam lebih akhirnya ditutup dengan games Teka Teki Silang Seputar RFB. Tiga orang jurnalis dari Merdeka.com, Media Indonesia dan Bisnis Indonesia gembira terpilih sebagai pemenang sekaligus bisa mengikuti training ini.

“Harapannya ke depan,  kegiatan ini bisa semakin sering digelar atau semacam kuliah singkat khusus jurnalis setiap bulan untuk semakin memahami industri PBK,” ujar Erik dari Rakyat Merdeka Online (RMOL). (AD/RFB) PT Rifan Financindo.

Dokumentasi :

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.